Ditinggal Rapat ke Kabupaten

Rumah Dinas Camat Dibobol  Maling

Ilustrasi

RIMBAMELINTANG/86 --- Para pelaku kejahatan seolah semakin bebas beraksi. Buktinya, rumah dinas Camat Rimba Melintang yang terletak di jalan Rimba Utama-Al Munawarrah kelurahan Rimba Melintang Kota menjadi sasaran bagi para pelaku.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau86.com menyebutkan, bahwa aksi para pelaku ini terjadi pada saat rumah dalam keadaan kosong karena Camat Rimba Melintang,  Burhanuddin SHut Msc (50) tengah mengikuti rapat di Bagansiapiapi.

Dalam laporan kepada pihak Polsek Rimba Melintang,bahwa aksi pencurian itu bermula pada hari Rabu tanggal 16 Januari 2019 sekira jam 18.00 wib korban masih dalam  persiapan hendak berangkat ke Bagansiapiapi untuk mengikuti kegiatan pertemuan dengan aparatur pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.

Dan sebelum berangkat, korban terlebih dahulu menyimpan seluruh barang berharga miliknya berupa televisi dan barang elektronik lainnya kedalam kamarnya yang selanjutnya korban juga mengunci seluruh pintu dan jendela rumah dinas tersebut.

Namun pada hari Kamis tanggal 17 Januari 2018  sekira jam 07.00 wib korban mendapatkan laporan dari H RAHMAN dan berkata " PAK RUMAH BAPAK KECURIAN ". Saat itu korban bertanya " PELAKUNYA MASUK LEWAT MANA DAN TOLONG LAPORKAN KE POLISI ".

Setelah selesai rapat di Bagansiapiapi kemudian korban pun langsung pulang menuju rumah dinasnya. Dan saat tiba dirumah bahwa benar korban melihat pintu belakang sudah rusak dengan cara di bobol.

Selanjutnya korban pun masuk kedalam rumah dan melihat pintu kamar juga telah dirusak. Dan dari pengamatannya saat itu diketahui bahwa barang-barang miliknya berupa satu unit Televisi LCD ukuran 32 inchi merk Polytron, satu unit Televisi LCD merk LG ukuran 17 inchi, satu unit Kipas angin stenlis tanpa merk, satu buah tabung gas LPG ukuran 3 kg, serta satu unit alat pemasak nasi Magicom telah hilang.

Atas kejadian tersebut korban telah mengalami kerugian yang diperkirakan senilai Rp. 7.000.000. Dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Rimba Melintang guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas, AKP Juliandi SH membenarkan.  " Ya kita ada terima laporan tersebut dan masih dalam pengusutan Polsek Rimba Melintang," jelasnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar